Hadir Ditengah Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Pasang Pqving Halaman Masjid - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 27 April 2022

Hadir Ditengah Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Pasang Pqving Halaman Masjid

Selasa, 27 April 2022

Mediaportalpacita.com
Pacitan - Kemanunggalan TNl dengan Rakyat tidak dapat dipungkiri lagi, berbagai kegiatan kerap dilakukan secara bersama – sama. Layaknya hari ini, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan Serda Lubis bersama warga melaksanakan gotong royong pemasangan Paving Block di Halaman Masjid Baitur Rohman Desa Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Rabu (27/04/2022).

Salah satu tugas pokok Babinsa ialah selalu hadir ditengah – tengah masyarakatnya. Bagi Babinsa, nyaris tidak ada waktu untuk berhenti bekerja membantu warga binaannya dalam situasi kondisi apapun. Komitmen nyata tersebut ditunjukkan oleh Serda Lubis yang menyumbangkan tenaganya membantu pemasangan Paving Block.

Sambil beraktifitas, Serda Lubis mengatakan manfaat pemasangan Paving Block tidak hanya sebatas memperindah Halaman Masjid semata, namun lebih dari itu bisa untuk mencegah tumbuhnya rumput liar maupun timbulnya lumpur manakala disaat musim hujan tiba.

"Momentum ini selain untuk menumbuh kembangkan jiwa gotong royong, juga kepedulian membantu meringankan beban masyarakat. Hal ini juga untuk mempererat hubungan Babinsa dengan warga binaannya dalam menjalankan pembangunan di wilayah. Sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNl dengan Rakyat semakin kokoh dan solid", Ucap Babinsa.

Sedangkan Letda Arh Gino selaku Danramil 0801/06 Bandar sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Anggotanya. Baginya, gotong royong selain mempermudah dan memperingan suatu pekerjaan, juga merupakan wadah Babinsa dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersilaturahmi dan berbagi pengalaman.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang hidup saling membantu. Gotong royong bukan hanya tradisi, namun manfaatnya bisa mempersatukan antar sesama. Dalam hal pembangunan, gotong royong bisa menjadi alternatif utama”, Tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: