TNI Selalu Peka Terhadap Lingkungan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 03 Maret 2022

TNI Selalu Peka Terhadap Lingkungan

Kamis, 3 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Ditahun kemarin banyak terjadi longsor yang diakibatkan oleh seringnya turun hujan maka Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801 Pacitan, Serda Andrianto bersama personil RAPI Wilayah 18 Kabupaten Pacitan dan masyarakat, semangat lakunakan penanaman pohon di Gunung Batok Dsn. Ketro Desa Punjung Kecamatan kebonagung kabupaten Pacitan, Kamis (03/03/2022).

Andrianto saat dikonfirmasi awak media setelah kegiatan mengatakan,  kegiatan ini semata - mata bertujuan untuk menjaga hutan batok supaya tidak mudah erosi dan tentunya untuk mendapatkan sumber penghasil oksigen. Pohon merupakan makhluk hidup yang sangat penting karena pohon adalah sumber oksigen atau penghasil oksigen yang paling besar serta bertujuan untuk mencegah terjadi bencana alam tanah longsor.

"Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon buah Sirsak, Jengkol, Jambu mente, Mahoni dan Aren" kata Andrianto dengan senyum ramahnya.

Lanjut Andrianto , kegiatan penghijauan kali ini atas dukungan dari beberapa organisasi dan masyarakat, harapannya kelak tanaman tersebut tentunya bisa dinikmati oleh anak cucuk kita.

"Melalui kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi keseimbangan alam. Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, lingkungan menjadi sejuk, segar dan asri serta tidak terjadi banjir dan longsor," ujarnya.

Kegiatan demi kegiatan yang kami lakukan merupakan sebagai bentuk peran aktif TNI  di tengah-tengah masyarakat dan sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Sementara waktu Kepala Desa Punjung Imam Sayuti ikut memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

"Kami ucapan terima kasih kepada Babinsa serta RAPI 18 wilayah Kabupaten Pacitan yang membantu warga kami sekaligus berharap, kegiatan ini tentunya dapat menjadi agenda rutin tiap bulan dan dapat menjadi wilayah yang asri, sejuk, serta terhindar dari musibah bencana longsor," Tutur kepala desa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: