Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Bersihkan Material Longsor - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 11 Maret 2022

Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Bersihkan Material Longsor


Jum'at, 11 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan – Melihat warganya yang mendapat musibah longsor akibat hujan deras, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Kopda Winarno dengan sigap terjun langsung membantu membersihkan material tanah yang yang berada di desa Gondang Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan, Jumat (11/02/2022).

Bersama masyarakat sekitar Babinsa bahu membahu meringankan korban longsor. Tanah yang longsor berupa tanah liat yang disertai lumpur harus dikerjakan dengan penuh ekstra, dikarenakan tanahnya sangat lengket.

“Sebagai Babinsa tentunya harus selalu ada untuk masyarakat di wilayah binaannya. Tidak terkecuali hari ini, saya dan warga masyarakat bekerja bakti membersihkan sisa tanah longsor yang menimpa salah satu warga desa Gonsang,” terang Kopda Winarno.

Saat dikonfirmasi Plh Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Czi Suprapto membenarkan kegiatan tersebut mengingat musim hujan yang bisa berdampak pada banjir dan tanah longsor.

“Kami TNI Akan terus siaga dan tanggap dalam membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan cerminan dan sinergitas TNI dan rakyat,TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat,TNI berasal dari rakyat untuk rakyat.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: