Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0801/Pacitan Gelar Latihan Menembak Dengan Pistol - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 23 Maret 2022

Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 0801/Pacitan Gelar Latihan Menembak Dengan Pistol

Rabu, 23 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit,untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut, Kodim 0801/Pacitan menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pistol Triwulan I yang dilaksanakan dilapangan tembak Makodim 0801/ Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan. Rabu (23/03/2022).

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, latihan menembak pistol ini kita gelar untuk mempertajam kemampuan seluruh prajurit Kodim.

“Disamping tugas yang begitu padat dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan masing-masing, setiap prajurit juga dituntut untuk handal dalam menembak, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan”, jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata.

Adapun materi dari Latbak Pistol ini antara lain menembak percobaan dan tembak penilaian dengan sikap dua tangan jarak 20 Meter," paparnya.

"Kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh Perwira Kodim, Unit intel yang berjumlah 30 orang serta pendukung latihan menembak pistol dan Provost Kodim 0801/Pacitan," Pungkas Dandim.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: