Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Kerjabakti - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 19 Maret 2022

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Kerjabakti

Sabtu, 19 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan – Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/09 Sudimoro jajaran Kodim 0801/Pacitan Serka Roso beserta masyarakat melaksanakan goyang royong  pembersihan jalan di desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Sabtu (19/03/2022).

Serka Roso mengatakan Karena kondisi bahu jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat kita melaksanakan kerja bakti bersama.

"Kondisi tersebut mendorong kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara", Tegas Babinsa.

"Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,” Ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Roso mengungkapkan dengan melaksanakan kerja bakti badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. 

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui kerya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: