Kasdim 0801/Pacitan Pimpin Tim Penilai Kampung Pancasila - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 16 Maret 2022

Kasdim 0801/Pacitan Pimpin Tim Penilai Kampung Pancasila

Rabu, 16 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan – Tim penilai lomba Kampung Pancasila dari Kodim 0801/Pacitan pagi ini melakukan penilaian di Desa diwilayah koramil 0801/09 Sudimoro yang ditempatkan di balai desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan, Rabu (16/03/2022).

Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi selaku ketua Tim Penilai pada kesempatan tersebut menyampaikan, Lomba Kampung Pancasila digelar bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia.

“Sikap toleransi antar umat beragama dengan hidup berdampingan secara rukun dan damai adalah penerapan nilai luhur Pancasila,”ujar Kasdim.

Menurutnya, kerukunan umat beragama di Kampung Pancasila sudah terbina dengan baik. Rumah ibadah yang berdekatan tidak menjadikan masalah namun malah mempererat kerukunan dalam menjalankan ibadah.

Sementara itu camat Sudimoro bapak Khemal Pandu Pratikna S, STP mengatakan, pengamalan Pancasila yang sudah ditunjukkan oleh warga desa Sumberejo dalam kehidupan sehari-hari, semoga menjadikan Desa Sumberejo menjadi perwakilan Kampung Pancasila.

“Berbagai permasalahan yang timbul diantara warga bisa terselesaikan dengan musyawarah dan mufakat merupakan cerminan dari nilai luhur Pancasila,”ungkap Camat.

Dikatakan oleh camat bahwa bangga dengan kehidupan warga di desa Sumberejo yang berpijak pada nilai luhur Pancasila, dan semoga bisa menjadi contoh desa-desa yang lain di kecamatan Sudimoro.

Kepala Desa Sumberejo bapak Agung Trisno Kuncoro  menyampaikan selamat datang kepada tim penilai, dirinya berharap Desa Sumberharjo bisa menjadi perwakilan mengikuti lomba dan menang.

“Yang lebih penting, dengan lomba ini, warga bisa terbuka hatinya dalam memahami dan mengamalkan Pancasila,” Tutur Kades.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: