Dandim 0801/Pacitan Bersama Bupati Pacitan Resmikan Kampung Pancasila - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 16 Maret 2022

Dandim 0801/Pacitan Bersama Bupati Pacitan Resmikan Kampung Pancasila

Rabu, 16 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan -  komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta unsur forkopimda lainya meresmikan Kampung Pancasila di wilayah kecamatan Ngadirojo tepatnya di Kantor Balai Dusun Tanjungpuro Desa Tanjungpuro Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (16/3/2022).

Peresmian/ Lounching kampung pancasila kali ini ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati Pacitan didampingi Dandim 0801/Pacitan dilanjutkan penyerahan bantuan kepada anak anak yatim piatu.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si membenarkan bahwa pada hari ini telah diresmikan atau launching satu Kampung Pancasila yang ada di wilayah kecamatan Ngadirojo tepatnya di desa Tanjungpuro, dengan harapan bisa membangun semangat pancasila.

"Program Launching dan Penilaian kampung Pancasila merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh masyarakat", Tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan Melalui Kampung Pancasila kita berupaya lebih melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat .

Kami beserta Tim dan dibantu oleh Pemerintah Daerah yang bertugas untuk memberikan penilaian dalam Launching dan Penilaian kampung Pancasila. 

"Bukan semata-mata penilaian yang kita utamakan tetapi bagaimana kita mengimplementasikan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari", Ungkap Dandim.

Indrata Nurbayuaji selaku Bupati Pacitan juga menyampaikan bahwa Kampung pancasila yang ada di desa Tanjungpuro ini bisa diartikan kita di ajak naik kelas untuk menjadi lebih tinggi. 

"Saya yakin masyarkat desa Tanjungpuro sudah mencerminkan kepribadian yang mengandung nilai-nilai Pancasila", Pungkas Bupati.

Tampak hadir dalam peresmian kampung pancasila kali ini Bpk. Indrata Nurbayuaji, SS (Bupati Pacitan), Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si (Dandim 0801/Pacitan), Bpk. Budi Pujo (Kejari Pacitan), Dr. Drs Sakundoko, M.Pd (Kepala Bakesbangpol Kab. Pacitan), Bpk. Tri Mudjiharto, S.Sos, MM (Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM), Ir. Budiyanto, MM (Kepala Dinas Pendidikan Pacitan), Bpk. Djuri, S.Sos, MM (Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Pacitan), Mayor Inf. Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Kapten Chb. Joko Prasetyo (Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan), Kapten Inf. Nurhadi Sugiono (Pasi Ter Kodim 0801), Ipda Cahyo (KBO Sat Binmas Polres Pacitan), Bpk. Nanang Hardwijono (Camat Ngadirojo), Kapten Inf. Bambang (Danramil Ngadirojo), AKP Nursalim (Kapolsek Ngadirojo), Bpk. Tukiyadi (Kades Tanjungpuro) serta seluruh elemen Masyarakat Desa Tanjungpuro.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: