Kampung Pancasila Di Wilayah Kodim 0801/Pacitan Dinilai Dari Tim Korem 081/DSJ - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 29 Maret 2022

Kampung Pancasila Di Wilayah Kodim 0801/Pacitan Dinilai Dari Tim Korem 081/DSJ

Selasa, 29 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan - Pagi ini tim penilai dari Korem 081/DSJ dipimpin Mayor Inf Zamaon P. Siregar (Pasi Binpuanter Rem 081/DSJ) melakukan penilaian terhadap Kampung Pancasila di Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo, Desa Cemeng Kecamatan Donorojo, Kelurahana Pacitan Kecamatan Pacita Kabupaten Pacitan, Selasa (29/03/2022).

Ada tiga lokasi yang peninilaian terkait Kampung Pancasila ini. Lokasi tersebut terletak di Kabupaten Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Pasi Binpuanter Rem 081/DSJ  Mayor Inf Zamaon P. Siregar mengatakan, tujuan kegiatan ini tidak sebatas melakukan penilaian saja, akan tetapi tujuan didirikannya Kampung Pancasila ini adalah wujud kepedulian dalam membina generasi muda.

"Kampung Pancasila ini merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam membentuk kampung kerukunan umat beragama, sehingga dengan terbentuknya kampung tersebut bisa teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari di desa desa, hidup guyup, rukun dan sejahtera", Tegas Mayor Inf Zamaon P. Siregar.

“Dengan adanya kampung pancasila ini generasi muda kita agar dapat menangkal pengaruh-pengaruh yang dapat merugikan generasi muda itu sendiri,” ujarnya.

Secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si juga menyampaikan bahwa dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: