Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bersama Warga Bersihkan Parit Dan Jalan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 10 Maret 2022

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bersama Warga Bersihkan Parit Dan Jalan

Kamis, 10 Maret 2022

MPP.Com
Pacitan – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini serta untuk memperlancar pengairan sawah - sawah, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan Serda Nurohim bersama dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit serta jalan di desa Gunung Sari Kecamatan Arjosari kabupaten Pacitan, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi serta untuk memperlancar pengairan disawah, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya desa gunung sari dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Serda Nurohim.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: