Koramil 0801/07 Ngadirojo Pantau Layanan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 05 Februari 2022

Koramil 0801/07 Ngadirojo Pantau Layanan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Sabtu, 5 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan – Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Wonokarto Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada anak di SDN I dan II Wonokarto, Kecamatan Ngadirojo kab Pacitan, Sabtu (05/02/2022).

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Bambang Yulianto menyampaikan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

Ditegaskan, Kodim 0801/Pacitan akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami,” ungkap Danramil.

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa-siswi terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

Baru setelah siswa-siswi dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Serda Sukri mengatakan sebelum divaksin para siswa-siswi harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 20 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Serda Sukri berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa-siswi tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di wilayah kecamatan Ngadirojo. Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Sinovac Dosis-2 yang diberikan untuk 110 siswa -siswi SDN Wonokarto I dan II ;” ujar Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: