Kopi Harus Hitam Seperti Neraka, Sekuat Kematian Dan Semanis Cinta ( Coffee Should be Black As Hell, Strong As Death And Sweet As Love) - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 05 Februari 2022

Kopi Harus Hitam Seperti Neraka, Sekuat Kematian Dan Semanis Cinta ( Coffee Should be Black As Hell, Strong As Death And Sweet As Love)


Sabtu, 5 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Selama ini masih banyak para penikmat kopi yang belum paham Turkish Coffe, mereka mengira tradisi minum kopi hanya berkiblat ke Amerika dan Australia, padahal jauh sebelunya Negara Turki telah memiliki tradisi minum kopi yang eksis hingga saat ini.

Seperti yang di katakan salah satu pemuda asli Pacitan lahir 20 Agustus 1987 domisili Kelurahan Baleharjo Centrumz namanya, pernah hijrah di kota gudeg membuka kedai kopi Vans ala Turkish Coffe.

Ia menceritakan, awal hijrahnya ke kota Jogyakarta sejak tahun 2005 menggeluti dibidang seni, pariwisata  sekaligus dunia minuman( kopi). Sejak tahun 2017 ia bertekat membuka kedai kopi bersama komunitas pecinta seni sampai 2021.

Tanpa direncana dan disadari hadirlah corona virus menari diatas penderitaan para komunitas UMKM di seluruh wilayah yang ada, membuat stagnan bagi para pegiat kopi Vans milik Centrum.

" Dengan situasi dan kondisi seperti itu saya putuskan untuk hijrah kembali ke tanah kelahiran yaitu Pacitan, mengawali  dan untuk menumbuhkan semangat para pegiat kopi di Pacitan supaya punya daya jual tinggi di kancah nasional maupun Internasional," kata Centrumz.

Menurut informasi komunitas kopi nasional yang Centrumz wadahi bahwa  kopi Pacitan sangat unik dan enak. Dengan kebetulan ia pernah menyuguhkan kopi hasil produknya kepada Presiden RI Ke -6   Bambang Susilo Yudoyono diwaktu berkunjung di Pacitan bersama tamu Cekeas, bahkan SBY pun sudah menikmatinya. Beliau mengucapkan bahwa kopi Pacitan memang luar biasa.

" Jadi inilah salah satu yang menjadi motivasi dan semangat saya beserta temen - temen para pegiat kopi Pacitan selalu berjuang mempromosikan kopi hasil bumi Kabupaten Pacitan," ucapnya.

Centrumz mempunyai ambisi dan keyakinan membuka kembali salah satu kedai kopi vans di Pacitan dengan konsep yang Unik, mungkin di Kabupaten Pacitan belum ada yang menyamai ( Turkish Sopeciality).

"Pepatah terkenal yang berbunyi coffee should be black as hell, strong as death and sweet as love. Turkish coffee special inilah yang menjadi moto saya," pungkasnya.(ags)

Tidak ada komentar: