Cegah Penyebaran Omicron, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Dampingi Nakes Giat Tracing - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 21 Februari 2022

Cegah Penyebaran Omicron, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Dampingi Nakes Giat Tracing

Senin, 21 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan – Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si melalui Babinsa Koramil 0801/10 Punung Desa Bomo dan Desa Mendolo Kidul Serma Ariyanto bersama Kades/perangkat melaksanakan pendampingan petugas Nakes dari Puskesmas Punung dalam melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 Desa Bomo dan Desa Mendolo Kidul Kecamatan Punung, Kab Pacitan, Senin (21/2/2022).

Serma Ariyanto mengatakan kegiatan Tracing tersebut dilakukan karena adanya warga yang lakukan kontak erat kepada salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19, yang mengarah pada salah satu keluarganya.

"Teknis pelaksanaan Tracing diantaranya pihak Puskesmas mendatangi  rumah yang terconfirm Covid -19  dan melaksanakan SWAB Anti Gen kepada keluarga dan tetangga dekat serta masyarakat yang ada riwayat kontak erat dengan Pasien sebanyak 7 Orang", Tegas Babinsa.

Dikatakan Babinsa, pendampingan tersebut dilakukan agar kegiatan tracing berjalan aman dan lancar.

Babinsa juga menjelaskan, tracing ini dilakukan karena salah satu warga sebelumnya ada yang positif Covid-19.

“Berdasarkan informasi tersebut kami tiga pilar dan Nakes bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru,” Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: