Antisipasi Bencana Sejak Dini, Danramil 0801/01 Pacitan Hadiri Pembentukan Desa Tangguh - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 03 Februari 2022

Antisipasi Bencana Sejak Dini, Danramil 0801/01 Pacitan Hadiri Pembentukan Desa Tangguh

Kamis, 3 Febuari 2022

MPP.Com
Pacitan - Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan hadiri pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) di Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Kamis (03/02/2022).

Kegiatan yang memberikan materi terkait kebencanaan tersebut juga turut di hadiri langsung oleh Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli, Kalaksa BPBD Pacitan Bapak Erwin Andritmoko, Kepala Desa Sukoharjo Bapak Muh Anam, Sekcam Pacitan Bapak Supriono, Bidan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa serta Masyarakat.

Danramil menjelaskan bahwa tujuan dan fungsi dari Destana agar desa yang telah dibentuk dan dibekali materi tentang kebencanaan sudah siap menjadi motor penggerak bagi desanya manakala desanya terjadi bencana sudah ada bekal untuk menjadi garda terdepan dan yang pertama untuk mengatasinya sebelum datang dari BPBD atau relawan yang lain.

Danramil dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Pacitan sangat mendukung dengan adanya pembentukan desa tangguh bencana ini.

“Pembentukan Desa Tangguh tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat agar masyarakat paham terhadap kondisi wilayahnya.” Ujar Kapten Kav Dadut.

Dikatakannya yang harus menjadi perhatian kita adalah masyarakat wajib meningkatkan kesadaran, kemampuan dan keterampilan ketika terjadi bencana.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: