Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Masyarakat Lakukan Penghijauan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 14 Januari 2022

Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Masyarakat Lakukan Penghijauan


Jum'at, 14 Januari 2022

MPP.Com
Pacitam - Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan bersama Anggota Polsek Pacitan Kota, Perangkat Kelurahan Ploso serta masyarakat lingkungan Barean hari ini serentak melaksanakan Kerja Bakti dan Penanaman berbagai macam pohon produktif di lingkungan Barean, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Jumat (14/01/2022).

Acara Kerja Bakti dan Penanaman pohon ini turut di hadiri oleh Camat Pacitan Bapak Joko Putro Utomo, Komandan Koramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan, Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah Pacitan Bapak Wardoyo dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan Bapak Yunanto. 

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut menyampaikan  Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan dan juga menjaga kelangsungan ekosistem di bumi. 

"Dengan adanya penanaman pohon diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat, yaitu dapat menciptakan udara bersih, serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain", Ucapnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah.

"Kegiatan ini dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. 

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari,” Tutur Danramil.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: