Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kawal Pembagian Bantuan Sosial Non Tunai Dan PKH - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 14 Januari 2022

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kawal Pembagian Bantuan Sosial Non Tunai Dan PKH

Jum'at, 14 Januari 2022

MPP.Com
Pacitani – Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas rutin dalam keikutsertaan disetiap kegiatan kewilayahan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801 Pacitan Serka Muhammad Jaman dalam membantu pengamanan penyaluran bantuan sosial non tunai di E- Waroeng  Desa Hadiwarno  Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Jumat (14/01/2022).

Selain untuk memberikan pengamanan, peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan disiplin protokol kesehatan berjalan guna mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus corona Covid 19.

Pemberian bantuan sosial non tunai dan PKH merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap warga masyarakat yang tergolong ekonomi dibawah rata rata, dengan harapan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat diwilayah yang tidak mampu terlebih akibat dampak pandemi Covid-19.

“Keikutsertaan dalam pengamanan penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat sekaligus memastikan protokol kesehatan dijalankan oleh warga yang akan menerima bantuan dari Pemerintah di masa pandemi Covid-19”, ucapnya Babinsa.

Lanjutnya, ini merupakan bentuk sinergitas TNI dalam mendukung program pemerintah dalam pendistribusian bantuan, agar selama pendistribusian berjalan aman dan kondusif serta tepat sasaran.

“Selaku Babinsa kami akan terus mengawal penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19, agar dapat tepat sasaran serta dalam pelaksanaanya dapat berjalan tertib, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: