Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Melaksankan Rapat Percepatan Vaksin Dan Kesiapan Hadapi Omicron - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 12 Januari 2022

Dandim 0801/Pacitan Bersama Forkopimda Melaksankan Rapat Percepatan Vaksin Dan Kesiapan Hadapi Omicron

Rabu, 12 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Guna percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan Kesiapan Menghadapi Omicron di Kabupaten Pacitan yang berlangsung di Gedung Karya Dharma Jl. Jaksa Agung Suprapto No.08 Pacitan, Rabu (12/01/2022).

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si berkesempatan hadir pada rapat kordinasi tersebut yang juga turut dihadiri oleh Bpk Indrata Nur Bayuaji, SS Bupati Pacitan, Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si Sekda Kabupaten Pacitan, Kapolres di Wakili Kompol Sunardi,S.Pd Wakapolres Pacitan, Bpk. Yusak,SH Kasi Intel Kejaksaan Pacitan, Drs. Daryono, MM Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pacitan, Drs. Sanyoto,MM Kepala Satpol-PP/Ketua PSSI Kabupaten Pacitan, dr. Tri Hariadi Hendra Purwaka. MPPM Kadiskes Kabupaten Pacitan, Danramil jajaran Dim 0801 Pacitan, Kapolsek jajaran Polres Pacitan, Camat Se Kabupaten Pacitan, dr. Ndaru Kabid Pelayanan RSUD dr Darsono Pacitan, Bpk. Radite Suryo Anggono, S.IP Kasi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Iptu Sugeng Sugiono Kasat Intelkam Polres Pacitan, Letda Inf Triyoko Dan Unit Intel Dim 0801 Pacitan, Perwakilan Kepala Puskesmas Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si seusai kegiatan rapat menyampaikan bahwa Mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari seluruh komponen yang ada yang selama ini sudah mengantarkan Pacitan sekarang ini dalam kondisi baik.

"Pada hari ini Pemerintah Pusat telah mengeluarkan instruksi vaksinasi booster untuk semua kalangan untuk memenuhi kekebalan berkelompok dan kali ini pelaksanaan vaksinasi yang dimotori Dinas Kesehatan, TNI Polri yang ada di kabupaten pacitan siap membantu pengamanan jika dilakukan secara massal guna mensukseskan program pemerintah", Ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Saat ini varian omicron sudah masuk ke Indonesia, saatnya kita lebih menjaga protokol kesehatan dengan ketat, sehingga tidak terjadi penyebaran covid-19 gelombang 3.

“Pada prinsipnya Kodim 0801/Pacitan siap mendukung upaya Pemerintah Daerah kabupaten Pacitan untuk percepatan Vaksin baik, vaksinasi booster, remaja, lansia dan Anak 6-11 Tahun”, Ucapnya.

Ditempat terpisah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ucapan trimaksih kepada TNI dan Polri dan seluruh pihak yang sudah bekerja dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Pacitan sudah mencapai 86 %, hal ini semangat kinerja kita semua Dinkes, TNI, Polri, Dinas terkait di Pemda Pacitan dan masyarakat membutuhkan edukasi terhadap perkembangan varian baru omicron, sehingga tidak ada kekuatiran di lingkungan masyarakat, tempat Isoter, Rumah sakit, Poskes semua sudah siap menghadapi perkembangan varian omicron" Kata Bupati.

"Camat, Danramil dan Kapolsek agar selalu bersinergi dalam percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga nantinya Pacitan mencapai target 100% vaksinasi. kerjasama merupakan kunci utama dalam penanganan Covid-19 sehingga Pacitan bisa menekan penyebaran Covid-19”, Pungkas Bupati.

Jika 4 Pilar bersinergis dalam menjalankan tugas dari Pemerintah dalam percepatan vaksinasi akan semakin mudah dan terlaksana kegiatan vaksinasi di kabupaten Pacitan, dengan demikian semua akan mampu melaksanakan apa yang menjadi program Pemerintah.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: