Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Pantau PTM( Pembelajaran Tatap Muka) - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 11 Januari 2022

Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Pantau PTM( Pembelajaran Tatap Muka)

Selasa, 11 Januari 2022

MPP.Com
Pacitan - Meskipun Sudah memasuki Level 1 Darurat Covid 19 ini dan proses belajar mengajar memperbolehkan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun demikian, pembelajaran tatap muka tersebut perlu mendapat pengawasan dan pendampingan yang dilakukan oleh pihak yang berkompeten. 

Untuk itulah Koramil 0801/ 10 Punung menerjunkan Babinsanya, memantau dan mengawasi pelaksanaan  pembelajaran tatap muka dibeberapa sekolah kawasan binaan. Selasa (11/01/2022).

“Ada beberapa sekolah baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA yang hari ini melakukan pembelajaran tatap muka di wilayah Kecamatan Punung. Menjaga ketertiban dan kepatuhan prokes, ditugaskan babinsa ke tiap tiap sekolah untuk melakukan pengawasan sesuai aturan yang ditetapkan”, terang Danramil 0801/10 Punung Kapten Inf Sukilan. 

Danramil juga menyampaikan, bahwa proses pembelajaran ini berjalan kondusif. “Dari laporan yang diterima pembelajaran yang dilaksanakan berjalan kondusif sesuai protokol kesehatan. Seluruh murid terpantau antusias mengikuti pelajaran dengan menggunakan masker”.

Dari informasi yang diraih, beberapa sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka di wilayah binaan kec. Punung antara lain :  semua lembaga pendidikan SD,MI, SMP, MTS dan SMA serta pondok pesantren

Sesuai regulasi yang ditetapkan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan sesuai ketentuan, seperti jumlah siswa yang hadir hanya 50 persen dan atau dibagi 2 shift pelajaran, waktu pembelajaran yang terbatas, metode pembelajaran yang disesuaikan dan lainnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: