Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Babinsa Koramil 0801/02 Kebon Agung Aktif Lakukan Pendampingan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 21 Desember 2021

Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun, Babinsa Koramil 0801/02 Kebon Agung Aktif Lakukan Pendampingan

Selasa, 21 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dikabupaten Pacitan mulai digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin untuk pertama kalinya pada siswa SD Pacitan.

Upaya guna mensukseskan proses vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 0801/02 Kebon Agung Kodim 0801 Pacitan selalu aktif melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Sertu Slamet Babinsa Koramil 0801/02 Kebon Agung mengatakan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan kali ini di SDN 2 Wora Wari Kecamatan Kebon Agung Kabupaten Pacitan. Selasa (21/02/2021).

"Adapun jarak pemberian vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama", Ungkap Babinsa.

“Anak-anak yang mau divaksin didampingi oleh masing masing orang tua atau wali dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen apa saja yang memperlihatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)", Pungkas Sertu Slamet.

Lebih lanjut dijelaskan oleh babinsa bahwa aktualisasi tersebut sangat bagus karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka. Menurutnya, para orang tua tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin.

“Orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin, karena hal itu termasuk syarat agar anaknya dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dengan divaksinnya sang anak, maka kekebalan tubuhnya terjaga. Terlebih, sekarang angka Covid-19 di Indonesia sudah turun. Oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19,” tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: