Titup Akses Jalan, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bersihkan Material Tanaj Longsor - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 21 Desember 2021

Titup Akses Jalan, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bersihkan Material Tanaj Longsor

Selasa, 21 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan – Babinsa Koramil 0801/04 Tegal Ombo Kodim 0801 Pacitan beserta warga membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan di Dusun Bari Desa Tegal Ombo Kecamatan Tegal Ombo Kabupaten Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Plh Danramil 0801/04 Tegal Ombo Letda Caj Sutardi dalam keterangan tertulisnya di Tegal Ombo, Pacitan, Selasa (21/12/2021).

Dikatakannya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan berakibat menutupi badan jalan yang menghubungkan antar dusun di Dusun Bari Desa Tegal Ombo Kecamatan Tegal Ombo Kabupaten Pacitan.

“Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat, saya memerintahkan Anggota Koramil 0801/04 Tegal Ombo untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala, “ ujar Plh Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan di Kecamatan Tegal Ombo.

“Kondisi geografis di daerah tesebut kebanyakan wilayah perbukitan, hampir rata-rata desa-desa nya berada di bawah bukit, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan ke para Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan, “ tuturnya.

Sementara itu Serda Wiratmo Babinsa Desa Tegal Ombo menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Tegal Ombo semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi diwilayah Tegal Ombo, ” bebernya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: