Mudahkan Lansia Terima Vaksin, Koramil 0801/04 Tegalombo Dampingi Vaksinasi Door To Door - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 08 Desember 2021

Mudahkan Lansia Terima Vaksin, Koramil 0801/04 Tegalombo Dampingi Vaksinasi Door To Door

Selasa, 7 Desember 2021

 MPP.Com   
Pacitan - Tim vaksinasi kali ini khususnya di kecamatan Tegalombo  menggelar penyuntikan di kawasan Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan yang diproitaskan kepada lansia.

Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Serda Fendik mengabarkan, lokasi vaksinasi yaitu di desa Kebondalem yang dilakukan secara door to door.

“Mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 11.30 WIB, kami door to door untuk melayani vaksinasi Lansia yang tidak memungkinkan hadir ke puskesmas," ujar Serda Fendik. Selasa (07/12/2021)

"Kegiatan vaksinasi dosis pertama door to door untuk lansia memakai vaksin Sinovac dan tenaga kesehatan dari  Puskesmas Tegalombo menjadi tim vaksinator untuk kegiatan door to door kali ini", pungkas Babinsa.

Ditemui ditempat terpisah Plh Danramil 0801/04 Tegalombo Letda Caj Sutardi mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di rumah kerumah atau door to door Untuk mengejar target pelaksanaan vaksinasi masyarakat dan peran babinsa cukup besar dalam kegiatan tersebut.

".Sebelum pelaksanaan vaksinasi Babinsa mengingatkan tenaga kesehatan untuk memperhatikan prosedur yang ketat dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 supaya kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman", tutur Danramil.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," tutur Serda Fendik.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: