Koramil 0801/09 Sudimoro Kawal Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 24 Desember 2021

Koramil 0801/09 Sudimoro Kawal Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun


Jum'at, 24 Desember 2021

MPP.Com
Pacitan - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun mulai digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin untuk pertama kalinya pada siswa SDN Pacitan Peta SDN Pacitan
Jl. Piere Tendean No.5, Gantung, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan. Jumat (24/12/2021).

Guna melangsungkan proses vaksinasi, saat ini Pemerintah Daerah Pacitan sudah mencadangkan seluruh SD (Sekolah Dasar) yang berlokasi di Kabupaten Pacitan.

Serda Eksan Susanto Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro saat mendampingi vaksinasi SDN Klepu 1, 2, 3 mengungkapkan, vaksinasi akan diberikan dua kali mengunakan vaksin jenis sinovak yang telah mengantongi Emergency Use Autorization (EUA). Adapun jarak pemberian vaksin dosis kedua adalah paling sedikit 28 hari setelah disuntikannya dosis pertama.

"Siswa siswi SDN Klepu 1, 2, 3 pada saat pelaksanaannya didampingi oleh orang tua/ wali dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau dokumen apa saja yang memperlihatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) supaya dalam pelaksanaanya berjalan lancar," Kata Babinsa.

"Target Sasaran SDN 1 Klepu Jumlah siswa 132 orang dengan Capaian Vaksin 82 orang, Belum bisa divaksin 50 orang. Target Sasaran SDN 2 Klepu Jumlah siswa 83 orang dengan Capaian Vaksin 78 orang, Belum bisa divaksin 5 orang. Target Sasaran SDN 3 Klepu Jumlah siswa 23 orang dengan Capaian Vaksin 21 orang, Belum bisa divaksin 2 orang", Pungkas Serda Eksan Susanto.

Kegiatan vaksinasi anak 6 - 11 Tahun tersebut sangat bagus karena sekarang anak-anak mulai kembali belajar tatap muka. Menurutnya, para orang tua tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin.

“Orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin, karena hal itu termasuk syarat agar anaknya dapat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dengan divaksinnya sang anak, maka kekebalan tubuhnya terjaga. Terlebih, sekarang angka Covid-19 di Indonesia sudah turun. Oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19,” tuturnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: