Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 23 Desember 2021

Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Kamis, 23 Desember 2021


MPP.Com
Pacitan - Mendekati Natal dan Tahun Baru 2022 Polres Pacitan, Pemkab, Kodim 0801/Pacitan beserta jajaran Formkopimda  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia hari ini 23/12/2023 di Alun-alun Pacitan “Tujuan utamanya adalah meningkatkan sinergitas antar instansi sebagai upaya memberikan rasa aman di perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

“Operasi lilin ini mengedepankan kegiatan preventif yang humanis, didukung kegiatan penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan hari natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ungkap Dandim. Kamis (23/12/2021).

Giat ini juga dirangkaikan siaran Pers pemusnahan Barang Bukti (BB) baik dari Polres dan Kejaksaan dengan berupa miras jenis ciu serta miras berbagai merk lainya, Dimana pelaku sudah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Pacitan mulai denda maupun menjalani masa kurungan. 

Bupati Indrata Nur Bayuaji yang turut hadir mengikuti apel dan selaku pimpinan apel menerangkan bahwa pemerintah daerah mendukung kesuksesan Operasi Lilin Semeru 2021, yakni dengan saling melengkapi dan berkoordinasi dalam hal ini memusatkan perhatian pada daerah rawan longsor dan titik-titik pariwisata.  Pada zona rawan longsor melalui dinas terkait telah menyiapkan alat berat seperti Bulldozer. “Alhamdulillah untuk menunjang momen Natal dan pergantian tahun ini kita dapat menyiapkan sarana dan prasarana yang akan diperlukan seperti alat berat dan lain - lain,” papar Bupati.

Sedangkan mengenai tempat-tempat wisata pemerintah mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung dengan memaksimalkan SOP pada seluruh petugas dalam situasi pandemi covid 19 dengan akan mebuat tempat vaksinasi dibeberapa titik tempat wisata yang ada di Pacitan. Harapannya seluruh pengunjung merasa aman dan nyaman melalui pelayanan baik oleh petugas.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: