Pilkades Di Desa Jambu Sumenep Tinggal Menunggu Waktu - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 20 November 2021

Pilkades Di Desa Jambu Sumenep Tinggal Menunggu Waktu

Sabtu, 20 Nopember 2021| Red. Mediaportalpacitan.com

MPP.com
Sumenep - Jadwal pelaksanaan pilkades serentak semakin dekat yakni 25 November 2021, situasi politik di desa mulai panas dan semakin tegang. Hal itu terjadi karena tim sukses masing-masing cakades mulai bergerak lebih intensif dari beberapa bulan lalu, para tim pemenangan mulai melakukan manuver politiknya, tidak lain dan tidak bukan untuk mendapatkan dukungan yang lebih maksimal, Sabtu (20/11/2021).

Menanggapi situasi tersebut, salah satu pemuda desa jambu, Bambang Suyitno berpesan dan mengajak kepada semua cakades maupun pendukungnya agar selama pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa hendaknya menciptakan suasana yang kondusif agar kondisi desa tetap stabil. 

"Dalam mencari dukungan tidak boleh menimbulkan gesekan antar warga, lakukan apa yang baik dalam mencari simpati masyarakat dan jangan menimbulkan perpecahan diantara warga desa," Ucap Bambang.

Masih kata Bambang yang juga menjabat sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jambu, ketentuan menang dan kalah dalam Pilkades ini sudah ditentukan oleh Allah SWT. Memang perjuangan secara maksimal sangat dibutuhkan untuk mencari dukungan akan tetapi tetap menjaga etika dan kekompakan di dalam harus di kedepankan. 

"Menang dan kalah itu sudah ditentukan bukan menjadi sebuah permusuhan, tetaplah santun dalam berpolitik," ucapnya.

Untuk sekedar diketahui diDesa Jambu Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep merupakan salah satu dari 84 desa yang tersebar di 20 kecamatan baik daratan maupun kepulauan yang akan melaksanakan pesta demokrasi.

Pesta demokrasi tingkat desa untuk desa jambu sendiri diikuti oleh 3 Cakades yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa jambu yakni, Nomor urut 1 H. Benny Wahyudi, Nomor urut 2 Faizal Hendari sedangkan Nomor urut 3 merupakan incumbent yakni Imam Zarkasi. 

Untuk pemilih yang berhak menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.030 pemilih yang tersebar di 3 TPS, yakni TPS 1 di Dusun Tambak, TPS 2 di Dusun Nangger dan TPS 3 di TPS Tonggal.(asni)

Tidak ada komentar: