Kodim 0801 Pacitan Bersama Polkes 05.09.11 Pacitan Makin Gencar Vaksinasi Door To Door Lansia - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 24 November 2021

Kodim 0801 Pacitan Bersama Polkes 05.09.11 Pacitan Makin Gencar Vaksinasi Door To Door Lansia

Rabu, 24 Nopember 2021

 MPP.Com   
Pacitan - Petugas Polkes 05.09.11. Pacitan bersama Staf Kodim 0801 Pacitan,  pemerintah desa, Babinsa, mendatangi dari rumah kerumah dikelurahan pacitan kecamatan pacitan kabupaten pacitan Jawa Timur, untuk memberikan vaksinasi covid-19. Upaya 'jemput bola' tersebut dilakukan lantaran keluarga tersebut tidak mampu mendatangi pusat layanan kesehatan.

Petugas Polkes 05.09.11. Pacitan bersama sejumlah tenaga kesehatan  berjalan kaki melewati jalan setapak untuk menuju rumah ke rumah tersebut kemudian langsung memberikan suntikan vaksin covid-19 usai menjalani skrining. Rabu (24/11/2021).

Saat dikonfirmasi awak media Ka Polkes 05.09.11. Pacitan Peltu Handri Prasetyo mengatakan vaksinasi door to door ini dilakukan lantaran terdapat sejumlah warga di permukiman setempat yang tidak mampu mendatangi layanan pusat kesehatan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Selain pemberian vaksin, petugas juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui pada saat perjalanan atau dilokasi vaksinasi. 

Peltu Handri Prasetyo mengungkapkan pihaknya akan terus menyasar warga yang mengalami kesulitan akses menuju pusat-pusat pelayanan Kesehatan.

“Harapan kita menyasar vaksinasi di kalangan lansia, apalagi lansia yang disabilitas karena lansia disabilitas tidak mungkin datang ke pusat vaksinasi, jadi kita harus melakukan jemput bola atau door to door,” ujar Peltu Handri Prasetyo.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: