Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Diterjunkan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 09 November 2021

Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Diterjunkan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi


Selasa, 9 Nopember 2021| Red. Mediaportalpacitan.com


MPP.com
Pacitan - Kodim 0801 Pacitan terus berupaya menyukseskan program pemerintah dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Pacitan.

Serka Hamka, Babinsa Koramil  0801/02 Kebon Agung Kodim 0801 Pacitan melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi tahap l terhadap 250 orang jenis vaksin Pfizer, bertempat di Balai Desa Karang Anyar, Kecamatan Kebon Agung Kabupaten Pacitan, Selasa (09/11/2021).

Menurut Serka Hamka, selaku Babinsa dirinya juga intensif memberikan edukasi ke masyarakat bahwa vaksin benar-benar aman dan halal. Serka Hamka meminta masyarakat tidak takut divaksin untuk kesehatan dan keamanan bersama dari bahaya virus covid 19.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan adanya vaksin ini, karena vaksin ini sudah disahkan oleh BPOM dan juga MUI sehingga ini benar-benar aman dan halal," tegasnya.

Sementara itu Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si mengungkapkan, program vaksinasi ini digelar untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Melalui vaksinasi diharapkan masyarakat lebih kebal terhadap virus, salah satunya covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi per gelombang mengacu pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.Diharapkan dalam program vaksinasi dari pemerintah ini bisa segera tuntas dalam upaya mempercepat herd immunity," tandasnya.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: