Terbagi Dua Sesi Tahapan Pilkada Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 21 Oktober 2021

Terbagi Dua Sesi Tahapan Pilkada Pacitan


mpp.com
Pacitan -  Dalam mengevaluasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pacitan di wilayah Kecamatan Ngadirojo dilaksanakan pada hari Rabu (27/1/2021) di rumah makan Famili, Ngadirojo.  Kegiatan ini digelar dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada waktu pagi hingga siang hari, dengan melibatkan PPS dan sekretariat PPS dari sembilan (9) desa.
Sedang siang sampai sore juga mengikutkan PPS dan sekretariat PPS di 9 desa.

 “Perlu di ketehui bersama bahwa evaluasi yang  kita laksanakan ini, sehari dibagi dua sesi. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan di era pandemi covid-19,” kata Romdon Ketua PPK Ngadirojo.

Dalam sambutannya dikatakan, selama hajatan Pilbup ini tahapan berjalan sesuai peraturan perundang-undangan. Kendati dalam pelaksanaannya diwarnai dengan suasan pandemi Covid-19.

 “Alhamdulillah, pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Semua KPPS melaksanakan tugas sesuai arahan dan bimbingan PPS dan PPK,” katanya.

Pun demikian, selama pesta demokrasi dihelat ada dinamika yang terjadi di lapangan. Misalnya, adanya perbedaan persepi antara PPK dengan Panwascam terkait regulasi. Namun, semua diselesaikan sesuai kearifan lokal. “Alhamdulillah, selama ini bisa diselesaikan secara baik,” papar Romdon.

Lebih lanjut Romdon juga mengapresiasi kinerja PPS, secretariat serta KPPS. Sebab, angka partisipasi masyarakat meningkat. Disisi lain, tahapan juga berjalan lancar. 

“Terima kasih atas prestasi yang dilakukan PPS maupun KPPS. Namun, kami juga minta maaf jika selama tahapan ada hal-hal yang kurang berkenan ”ujarnya.

Sementara itu Wiwid Rowi yang mewakili Ketua KPU Pacitan, juga mengapresiasi kinerja badan adhok di Kecamatan Ngadirojo. Sebab sudah mampu dalam melaksanakan semua tahapan sesuai peraturan perundang-undangan. Tidak ada permasalahan krusial yang muncul selama tahapan. 

“Pelaksanaan baik dan parmasnya meningkat,” kata Wiwit

Dalam kesempatan ini Wiwit juga menyampaikan, PPK hingga PPS terus selalu menyambung silaturahmi. Paling tidak, keberadaan badan adhock merupakan leader dalam demokrasi. Sehingga setiap saat, setiap kesempatan bisa memberikan pemahaman dan wawasan ke masyarakat mengenai pendidikan politik.

 “Paling tidak, pemahaman mengenai pentingnya masyarakat menyampaikan hak pilihnya,” urainya.

Diakhir sambutan Wiwit menekankan pentingnya sebuah evaluasi dalam setiap pelaksanaan tahapan. Sebab, hal itu sangat bermanfaat untuk perbaikan dalam tahapan selanjutnya. 

“Yang sudah baik dipertahankan, yang kurang baik diperbaiki. Insyaalah, pelaksanaan tahapan Pemilihan berikutnya akan semakin baik,” pungkasnya.

Dalam Evaluasi Tahapan Pilbup Pacitan oleh PPK Ngadirojo, dihaddiri Forkopimca, tokoh masyarakat, PPS, perwakilan tokoh masyarakat. Acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada PPS maupun sekretariat PPS. (Red)

Tidak ada komentar: