Dandim 0801/Pacitan Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid - 19 Di Kabupaten Pacitan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 27 September 2021

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid - 19 Di Kabupaten Pacitan


mpp.com
Pacitan - Bentuk nyata pemerintah daerah bersama sama unsur forkopimda lainya dalam menangani pencegahan penyebaran virus covid 19 khususnya diwilayah kabupaten pacitan kali ini salah satunya menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah Kabupaten Pacitan.

Saat ditemui awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa Rapat koordinasi tersebut di gelar guna untuk meningkatkan peran seluruh pihak dalam mengedukasi dan mensosialisasi terkait manfaat vaksin Covid-19 terhadap masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Pacitan. Senin (27/09/2021).

"Terkait vaksinasi tersebut, perlu adanya pendekatan, pemberian pemahaman serta komunikasi publik kepada masyarakat sehingga diharapkan warga semakin teredukasi dan siap menerima vaksin", Ungkap Dandim 0801 Pacitan.

"Yang perlu kita sampaikan kepada warga, bahwa vaksin ini baik dan sangat bermanfaat untuk menciptakan kekebalan tubuh yang kemudian dapat mengurangi resiko penularan covid-19," tutur orang nomer satu dijajaran TNI di pacitan.

Selanjutnya dalam Rakor tersebut Dandim 0801 Pacitan juga berpesan kepada warga untuk tidak mudah percaya akan informasi palsu atau hoax terkait vaksin tersebut.

"Oleh karena itu, disini diharapkan peran seluruh komponen baik dari tingkat pemerintah daerah sampai pemerintah desa  terus memberikan komunikasi efektif, informasi yang jelas, lengkap, dan mudah dipahami serta menerapkan pendekatan cara edukasi yang baik dan santun pada masyarakat kita," terang Letkol Kav Ibnu Khazim.

"Dengan pendekatan dan komunikasi yang baik terhadap warga, dapat meningkatkan animo masyarakat melakukan vaksin dan juga kedisiplinan dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan," tutup Dandim.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: