Aksi Nyata Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Pendampingan Vaksinasi ODGJ - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 21 September 2021

Aksi Nyata Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Pendampingan Vaksinasi ODGJ


mpp.com
Pacitan – Peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh Masyarakat sangat diperlukan untuk membantu menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya guna memutus penyebaran covid 19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801 Pacitan Koptu Andik bersama Bhabinkamtibmas polsek sudimoro serta tenaga kesehatan dari Puskesmas sudimoro melaksanakan jemput bola vaksinasi Covid-19 terhadap beberapa penyandang ODGJ (orang dengan Gangguan Jiwa) di Desa binaannya. Selasa (21/09/2021).

Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Koptu Andik mengatakan pelaksanaan vaksinasi selain menyasar Lansia dan masyarakat umum juga tak ketinggalan kepada warga yang mempunyai riwayat gangguan kejiwaan.

“hal tersebut sebagai upaya pemerataan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat di Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa memandang status sosial mereka”, Ungkap Babinsa.

Koptu Andik di sela pendampingan Vaksinasi memberikan semangat kepada keluarga odgj yang mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 untuk selalu mengikuti arahan dari petugas Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga yang membutuhkan pelayanan khusus, Pemerintah Kecamatan Sudimoro bekerjasama dengan Puskesmas Sudimoro dan Babinsa siap melaksanakan jemput bola terhadap warga yang akan mendapatkan pelayanan vaksinasi.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: