RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Peringati Hari Lanjut Usia - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 05 Juni 2024

RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Peringati Hari Lanjut Usia

foto: Jajaran RSUD, Dinkes, Puskesmas Gondosari, serta Stekeholders peringati Hari Lansia


Rabu, 5 Juni 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Hari Lanjut Usia yang diperingati dalam setiap tahun merupakan hari dimana Negara Republik Indinesia mengapresiasi berupa penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan mengisi pembangunan dan memajukan bangsa. 

Dalam hal ini Dirut RSUD dr Darsono Kabupaten Pacitan dr Iman Darmawan mempunyai inisiasi mengambil peran kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dinahkodai dr. Daru Mustikoaji bersama Puskesmas Gondosari yang di nahkodai oleh dr. Ika Maya Sari Rabu(05/06/2024).

Kabag TU RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan dr  Johan dalam mewakili Dirut RSUD menjelaskan bahwa peringatan hari lansia di Tahun 2024 kali ini memiliki nuansa berbeda dibanding tahun - tahun sebelumnya, dimana banyak kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat terutama Lanjut Usia (Lansia). Apalagi Kabupaten merupakan daerah yang sering  mengalami imbas gempa sunami, sehingga membawa pengaruh besar terhadap eksistensi lansia terutama kawasan - kawasan yang mengalami banjir, tanah longsor, daerah perbukitan dan kebakaran. Soal ini semakin memperparah kondisi lansia, sehingga banyak lansia yang perlu diperhatikan dengan situasi tersebut. "Atas Dasar hal itu Pemerintah Daerah melalui RSUD dr. Darsono, Dinkes, Puskesmas di setiap Kecamatan hadir bersama stakeholders," kata dr. Johan saat dikonfirmasi mediaportalpacitan.com

Kehadiran Pemerintah Kabupaten Pacitan ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021 tentang strategi Nasional Kelanjutusiaan, dimana Pemda Kabupaten Pacitan memberikan perhatian khusus kepada lansia.

"Di Hari Lansia ini kami menggelar acara penyampaian materi pencegahan strok yang dibawakan oleh dr. Adi Nugroho Sp.S, materi Dimemsia oleh dr. Endang Sukartiningsih Sp.K.J, dan pemerikasaan kesehatan oleh tim Puskesmas Gondosari," tutur dr. Johan sambil menawarkan secangkir kopi manis. 

Editor/penulis: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: