KPU Pacitan Siap Laksanakan Tahapan Pilkada 2024 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 16 Mei 2024

KPU Pacitan Siap Laksanakan Tahapan Pilkada 2024

Foto: Eko Setiawan membagi informasi terkait tahapan Pilkada 2024


Kamis, 16 Mei 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mengumumkan kesiapannya dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2024. Persiapan ini dilakukan untuk memastikan proses demokrasi di Pacitan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Eko Setiawan, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pacitan mengatakan, berbagai langkah telah diambil untuk menyukseskan Pilkada tahun ini. KPU Pacitan telah menyusun Surat Keputusan tentang jadwal dan tahapan Pilkada 2024 sesuai Ketentuan yang berlaku. Semua persiapan sudah dilakukan, mulai pengumuman syarat dukungan calon perseorangan, persiapan pemutakhiran data pemilih, rekrutmen badan adhoc dan tahapan laiinya. 

" Kami menekankan, pentingnya kerjasama dari berbagai pihak dalam menyukseskan seluruh tahapan Pilkada 2024. Kami mengajak semua elemen untuk bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada. Partisipasi aktif masyarakat dalam setiap tahapan sangat penting untuk menghasilkan pemimpin yang benar-benar mewakili aspirasi rakyat," tutur Eko Setiawan. 

Eko menambahkan, KPU Pacitan telah mulai melaksanakan sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dengan stakholder maupun sosialisasi di media. Melalui berbagai media, KPU berusaha menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar lebih memahami proses dan tahapan Pilkada. Selain itu, pelatihan untuk para petugas pemilu juga sedang digelar guna memastikan mereka siap menghadapi berbagai situasi di lapangan.

"Pilkada 2024 di Pacitan diharapkan dapat berlangsung secara damai dan demokratis. KPU Pacitan optimis bahwa dengan persiapan yang matang dan kerjasama dari semua pihak, pemilihan kepala daerah ini dapat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," pungkasnya.

Editor/ Penulis:  Agus Hermawan

Tidak ada komentar: