Tingkatkan Layanan, RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Kedepan Tambah Tenaga Dokter Spesialis - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 17 April 2024

Tingkatkan Layanan, RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Kedepan Tambah Tenaga Dokter Spesialis

Foto, Dirut RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan dr. Iman Darmawan dengan ide cemerlang

Rabu, 17 April 2024


Mediaportalpacitan.com
 Pacitan - RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan  menambah beberapa tenaga dokter spesialis di instalasi. Penambahan ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan peningkatan pelayanan kesehatan RSUD dr. Darsono bagi masyarakat Kabupaten Pacitan.     

Hal ini sejalan dengan program pemerintah Daerah  Kabupaten Pacitan  dalam meningkatkan sejumlah program yang sudah diinisiasi sebelumnya, dengan harapan peningkatan pelayanan yang lebih bagus dan memadai bagi masyarakat.

“Sebelum ini kita (RSUD dr. Darsono) ada yang punya 1 dokter spesialis,  sementara jumlah pasien terus bertambah selain karena pengaruh dari peningkatan pelayanan dari Dokter dan tenaga kesehatan kita,” terang Direktur RSUD dr. Iman Darmawan.

dr. Iman  juga menerangkan, dengan keadaan sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah kunjungan pasien mengakibatkan lamanya masa tunggu bertemu dokter. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan optimal.

Penambahan dokter - dokter spesialis ini kelak akan diikuti dengan rencana penambahan  yang sebelumnya hanya pagi hari menjadi pagi dan sore hari. Dan juga penjadwalan shift bagi dokter spesialis sendiri.

“Selanjutnya dokter - dokter spesialisasi yang akan terekrut kedepan nanti  diantaranya, 
- Dokter urologi atau dokter spesialis yang menangani masalah kesehatan pada sistem saluran kemih.
- Dokter fisioterapi yang mengambil tindakan rehabilitasi pada pasien pascacedera atau mengalami penyakit tertentu dengan tujuan meminimalisir keterbatasan fisik.
- Dokter spesialisasi neurologi atau spesialisasi saraf merupakan dokter yang bertugas menangani berbagai keluhan terkait dengan ganguan otak dan saraf, seperti penyakit parkinson, penyakit alzheimer, kejang, demensia, cedera otak, strok, dan lain - lain," Jelas dr. Iman.

Lanjutnya,  kebutuhan persediaan alat - alat merupakan  hal yang penting untuk spesialisasi urologi, dan juga alat - alat yang dibutuhkan oleh teman - teman di radiologi perlu dipersiapkan karena merupakan spesialisasi penunjang yang nanti membantu para dokter. Seperti alat - alat yang mungkin di Pacitan adalah USG, yang kemudian juga alat - alat untuk penyakit dalam dan penyakit - penyakit lainnya, salah satunya alat untuk melihat gigi yang lebih bagus.

"Yang terakhir perlu kami sampaikan, RSUD perlu meningkatkan pelayanan seperti gedung - gedung yang dibutuhkan. Hari ini kita mempunyai 31 karyawan yang 21 sebagai spesialisasi  dan kedepan masih membutuhkan tempat yang cukup bagus.
Mungkin hari ini kita  memiliki 188 tempat tidur, dilebaran tahun ini pasien sudah melonjak menjadi 175 yang mondok di RSUD dr. Darsono.
UGD nyapun penuh di tahun 2024 di awal lebaran ini, kedepanya masyarajat Pacitan jangan sampai berobat keluar kota kalau masih bisa ke Pacitan sesuai dengan BPJS nya," Pungkasnya.

Editor/penulis: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: