Arus Balik Di Terminal Tipe A Pacitan Mengalami Peningkatan Dibanding Hari Kemarin - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 18 April 2024

Arus Balik Di Terminal Tipe A Pacitan Mengalami Peningkatan Dibanding Hari Kemarin

Foto: Kepala Terminal Tipe A Pacitan Suyono dan Kru saat bertugas mengawasi oemberangkatan

Kamis, 18 April 2024

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kehadiran para penumpang di Terminal Tipe A Pacitan pada arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijrian melonjak dibanding Idul Fitri Tahun 2023 kemarin.

Kepala Terminal Tipe A Pacitan Suyono mengatakan, pergerakan arus kendaraan dan penumpang Posko Angleb Tahun 2024 di Terminal Pacitan pada Tanggal 18 April 2024 pukul 20.00 Wib sampai s.d. 08.00 Wib. Bahwa kondisi pergerakan kendaraan bus dan penumpang pada Terminal terpantau lancar.

" Kendati cuacapun beberapa hari ini cukup dibilang cerah dan jumlah kedatangan bus AKAP 55 unit, AKDP 26 unit. 62% di bandingkan data hari sebelumnya.
Jumlah kedatangan penumpang untuk AKAP 211 orang, AKDP 158 orang. 
Jumlah keberangkatan bus, AKAP 52 unit, AKDP 27 unit. 48% dibanding data hari sebelumnya.
Jumlah keberangkatan penumpang AKAP 378 orang, AKDP 217 orang. 209 % dibanding data hari sebelumnya, demikian data hari ini yang bisa saya sampaikan," kata Suyono kepada awak mediaportalpacitan.com di kantornya.

Lanjut Suyono, untuk menghadapi baik arus mudik maupun arus balik ini yang kita persiapkan adalah ketersediaan armada yang laik jalan, dan yang terpenting 
Ketika arus mudik dan arus balik lebaran ini banyak pemilik PO yang tidak bisa menyediakan atau memenuhi armada yang secara dokumen perjalanan secara hukum sah. Namun harapanya dalam pemakaian kendaraan yang penting laik jalan
sehingha nanti guna untuk menerbitkan surat jalan sementara (Isidental).

 "Tujuan kita semata - mata untuk melindungi para awak kendaraan termasuk kru kendaraan dalam perjalananya, agar mereka mempunyai kekuatan hukum. Demikian juga kita harus melindungi para penumpang dengan run a check. Kelaikan kendaraan selalu kita cek agar nanti jaminan keselamatan itu selalu dilakukan oleh para pengemudi dan krukendaraan," ucap Suyono. 

Menurut oengakuannya, kemarin sebelum arus mudik maupun sampai saat ini, arus balik yang di persiapkan 
dalam hal, selalu  terpantau masalah kelaikan jalan bagi semua kendaraan. 
Komitmen ini untuk s menjamin keselamatan para penumpang.

" Saya selalu menghimbau kepada  calon penumpang ketika menemukan kendaraan yang tidak laik jalan secara kasat mata, contoh;  baut roda yang di diketahui  terlepas atau ada yang putus, sekiranya mohon segera memberi tahukan kepada petugas untuk  di run a check kembali,
 Semua sudah kami antisipasi, jangan sampai petugas  lengah. Dan jika ada calon penumpang yang mengetahui dan kebetulan petugas belum melakukan run a check, segera memberi tahukan, inilah konsentrasi saya terhadap keselamatan penumpang," Pungkasnya.

Editor/penulis; Agus Hermawan

Tidak ada komentar: