Sharing Pemuda Inspiratif: Mahasiswa KKN Kelompok 12 Berikan Gebrakan Positif - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 02 Maret 2024

Sharing Pemuda Inspiratif: Mahasiswa KKN Kelompok 12 Berikan Gebrakan Positif

Foto: sharing Pemuda inspirarif

Desa Gendaran, 2 Maret 2024 - 

Mediaportalpacitan. com
Pacitan - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 12 STKIP PGRI Pacitan sukses menyelenggarakan acara "Sharing Pemuda Inspiratif" di Balai Desa Gendaran, kecamatan Donorojo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara peserta KKN dan anggota Karang Taruna Desa Gendaran, serta memberikan inspirasi bagi pemuda di lingkup masyarakat desa.

Tokoh desa Gendaran dan Khoirul Ilham, Presiden BEM STKIP PGRI Pacitan periode 2022 - 2023, turut berperan sebagai narasumber. Materi-materi mengenai kepemudaan, keorganisasian, dan kontribusi pemuda di masyarakat disampaikan dengan antusiasme.

 Penanggung jawab acara, anggota KKN kelompok 12
Fian Wahyu Pamungkas, Ia menjelaskan bahwa harapannya untuk memupuk tali silaturahmi dengan pemuda Desa Gendaran. Sekaligus belajar memberikan kontribusi positif agar karang taruna bisa lebih berkembang.

"Esensi seorang pemuda harus berkontribusi di masyarakat, dan prinsip berorgansasi. Sebab Pemuda adalah Otak dari Revolusi Pergerakan disemua aspek kehidupan, maka tugas kita sebagai generasi penerus  memastikan bahwa setiap Perubahan harus berdampak dan berpihak secara Baik terhadap sesama, "ungkap Ilham. 

Respon positif tampak dari anggota karang taruna yang hadir lanjutnya, mereka antusias mengajukan pertanyaan dari berbagi keresahan terkait organisasi dan kehidupan pemuda desa. Partisipan kegiatan ini adalah pemuda dari keenam dusun di Desa Gendaran.

"Program Sharing Pemuda Inspiratif ini merupakan inisiatif mahasiswa KKN kelompok 12 setelah melakukan observasi di lapangan. Fian pun menegaskan, kegiatan ini termasuk dalam program kerja KKN kami  telah mendapatkan dukungan serta rekomendasi dari pemerintah desa, " Jelasnya. 

Mahasiswa KKN Kelompok 12 berusaha memberikan dampak positif dan menjadi agen perubahan bagi pemuda di Desa Gendaran. Acara ini tidak hanya menjadi wahana berbagi pengetahuan, tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat. (KH)

Tidak ada komentar: