Sektor Kelautan Dan Perikanan Menjadi Salah Satu Pendorong Pertumbuhan Perekonomian - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 25 Maret 2024

Sektor Kelautan Dan Perikanan Menjadi Salah Satu Pendorong Pertumbuhan Perekonomian

Kadis Perikanan Kab. Pacitan Bambang Mahendra saat memaparkan terkait Inflansi

Senin, 25 Maret 2024

Mediaportalpacitan. com
Pacitan - Inflansi adalah salah satu indikator perekonomian penting yang menjadi petokan sehat tidaknya perekonomian suatu Daerah. Inflansi menunjukan kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan Bambang Mahendra menceritakan pengalamanya di depan awak media di kantor, jalan Dr. Sutomo Krajan Pacitan, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan Senin (25/03). Ia mengatakan bahwa menurut bagian perekonomian dari Sekretariat Daerah Kabupaten Pacitan, akhir - akhir ini semuanya konsentrasi terhadap inflansi, sehingga dampak  terhadap pertumbuhan dan perkembangan ekonomi maupun daya beli sangat dirasakan. 

" Dari data yang kami terima, salah satu sektor yang tidak mengalami inflansi adalah sektor kelautan dan sektor perikanan. Artinya pertumbuhan perekonomian dari kelautan dan perikanan masih terjaga. Jadi sektor kelautan dan perikanan ini mampu menjadi salah satu pendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Kabupaten Pacitan sekaligus bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, " tutur Bambang. 

Harapanya dengan bukti yang ada ini, bagaimana potensi sektor kelautan dan perikanan secara bersama - sama baik dari Pemda, pihak swasta, maupun masyarakat untuk bisa mengelola dengan sebaik - baiknya. " Sehingga mampu memberikan kemanfaatan kepada semua sektor, " Pungkasnya. 

Editor/ penulis: Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: