Kadis Koperasi Usaha Mikro Dan Perindustrian Mewadahi UMKM Mellenial - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Sabtu, 17 Februari 2024

Kadis Koperasi Usaha Mikro Dan Perindustrian Mewadahi UMKM Mellenial

Foto, Kadis Koperasi usaha mikro dan perindutrian, Prayitno memberikan pemaparan. 

Sabtu, 17 Febuari 2024

Mediaportalpacitan. com
Pacitan - Pacitan kaum muda mendominasi acara "Mellenial Market Festival 2024 dalam perluasan jaringan
 pemasaran usaha mikro. Para pengunjung yang hadir di market fest bisa melihat beragam karya produk asli pelajar dan masyarakat Kabupaten Pacitan. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Prayitno mengatakan, gelar acara mellenial market Festival ini ikut memeriahkan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan ke - 279  sesuai dengan tema Mrabu Rahayu, artinya bagaimana masyarakat Pacitan hidup dalam kedamaian dan rukun, sehingga dari sisi dinas Koperasi usaha mikro dan perindustrian mengadakan Mellenial Market Festival 2024 dengan tujuan untuk menampilkan atau mewadahi para UMKM mellenial dan para pelajar di SMK untuk mendapatkan pendidikan merdeka belajar. 

" Merdeka belajar tersebut yang saat ini kita kenal dengan sebutan 5 P yakni, 
 Projek, Penguatan, profil, Pelajar,  Pancasila. Artinya pelajar ini diberikan ilmu pengetahuan sekolah dengan kemampuan tehnik, kemampuan kreativitas, inovasi sebagai bekal untuk kemandirian setelah tamat sekolah, "jelas Prayitno. 

Kemudian lanjutnya, bahwa produk - produk UMKM pelajar perlu terwadahi dalam bentuk bazar atau pemasaran ofline di gasibu ini, agar mereka berlatih bagaimana cara memasarkan hasil produk kepada masyarakat. Dengan interaksi antara pengunjung pembeli dengan pelajar tentunya mereka akan menambah wawasan dan akan menjadi bahan evaluasi, bagaimana membuat produk yang berkualitas sehingga bisa diminati banyak masyarakat. 

" Berapa persen tingkat keberhasilan dengan wadah bazar ini? 
Dalam hal ini kami mendengar pengakuan dari para Guru, tingkat keberhasilannya mencapai 85 %, mereka sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan Pemkab Pacitan selalu hadir mewadahi menyediakan sarana bagi pelajar untuk mendapatkan ilmu diluar sekolah, " Akhir narasi yang di sampaikan awak media. 

Editor/penulis : Agus Hermawan

Tidak ada komentar: