Koperasi SAHS RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Mampu Menyerap Tenaga Kerja Outsourcing - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 25 Januari 2024

Koperasi SAHS RSUD dr. Darsono Kab. Pacitan Mampu Menyerap Tenaga Kerja Outsourcing




Kamis, 25 Januari 2024

Mediaportalpacitan. com
Pacitan - Koperasi Pegawai Negeri/ KPRI Syariah Among Husada Sejahtera (SAHS)  RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan yang di nahkodai Andri Pranriadi menjabat sebagai Manager menceritakan berdirinya koperasi pada tanggal 17 Mei 1994.

"Koperasi ini mempunyai kapasitas kerjasama sebagai Mitra RSUD dalam bidang pemenuhan tenaga kerja outsourcing, jasa tenaga kerja ini meliputi;
1. Cleaning Service ( Petugas Kebersihan). 
2. Transporter UGD. 
3. Helper (Rekam Medis, Farmasi, Instalansi Pemeliharaan Sarana, Pembantu Ruang Wijaya Kusuma). 
4. Pramusaji Gizi. 
5. Juru Masak Gizi. 
6. Tenaga Humas RSUD sebanyak 102 tenaga kerja, " tutur Andri di ruang kerjanya Kamis (25/01/2024) pagi hari. 

Menurut Andri Koperasi Syariah Among Husada Sejahtera RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan secara riil mampu dan telah terbukti menyerap tenaga kerja diruang lingkup Kabupaten Pacitan. Sesuai fungsi dan peran koperasi yang tercatat dalam UU Nomor 25 Tahun 1992 Pasal 4 dijelaskan bahwa koperasi memiliki fungsi dan peranan antara lain mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat serta berupaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia, memperkokoh perekononian rakyat. 

" Dan juga mampu mengembangkan perekonomian anggota, mengembangkan kreativitas. 
Kami berharap koperasi yang berlandaskan hukum berbentuk Badan Hukum menurut UU Nomor 12 Tahun 1967 mampu meningkatkan kesejahteraannya, dimana koperasi dibentuk dari, untuk dan oleh anggota. Dengan melakukan inovasi dan ekspansi pelayanan guna mengembangkan usahanya dalam mensejahterakan anggotanya, " Pungkasnya. 

Editor/penulis; Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: