Dinas Perkim Pacitan Sukses Realisasikan Program RTLH Tahun 2023 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 13 November 2023

Dinas Perkim Pacitan Sukses Realisasikan Program RTLH Tahun 2023

Senin, 13 November 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Tahun 2023 Pemkab Pacitan via Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim)  memberikan program bantuan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dengan PAPBD nya sebanyak 13 unit dan Rehabilitasi  Bencana sebanyak 4 unit, serta kegiatan relokasi sejumlah 1 unit.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Pacitan Heru Tunggul memberikan bantuan berupa bahan baku untuk merenovasi rumah warga di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan, Desa Kluwih Kecamatan Tulakan, dan Desa Pager Kidul Sudimoro, yang layak untuk menjadi acuan di renovasi. 

" Saya berharap dengan bentuan ini tentunya dapat memperbaiki bagian atap, lantai dan dinding rumah warga, sehingga jika bagian tersebut di buat dengan baik maka rumah yang di dihuni akan menjadi rumah yang aman dan nyaman," kata Heru Tunggul saat di wawancarai awak media Senin (13/11) hari ini. 

Ia menegaskan, langkah tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para warga penerima, dan para warga yang menerima bantuan juga diberikan arahan agar bisa memaksimalkan bantuan yang diberikan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat menjadi wadah yang nyaman untuk ditinggali maupun di kunjungi.

"Tujuan kita justru untuk memberikan semangat dan mensuport agar mengupayakan semaksimal mungkin bantuan tidak seberapa ini. Serta bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia," akhir kata dari Kepala Dinas Perkim, Heru Tunggul dengan senyum khasnya. (Red)

Tidak ada komentar: