FORDAS Pacitan, Yang Muda Yang Bergerak - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 04 Oktober 2023

FORDAS Pacitan, Yang Muda Yang Bergerak

Rabu, 4 Oktober 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Mungkin masih banyak yang belum paham apa itu Fordas? Semenjak ada regulasi muncul tentang Pembentukan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FORDAS), maka forum koordinasi berfungsi dan akan melaksanakan tugas yang sudah menjadi kewajiban untuk di laksanakan. 

Heru Suranto mengatakan, Fordas pacitan bergerak bersama rakyat membangun hutan dari sisi vegetatif sebagai upaya mengurangi dampak kekeringan di musim kemarau dan tanah longsor dimusim hujan.

" Fordas Pacitan sebuah lembaga mitra BPDASHL Solo dengan segenap pengurusnya selalu mengajak masyarakat untuk tetap memelihara hutan rakyat agar tetap lestari dan asri, dengan harapan dimasa mendatang semakin mengurangi dampak kekeringan dan tanah longsor," ucap Heru.

 Tambah Heru, diperkirakan musim tanam tahun ini ada sekitar 50 ribu lebih aneka bibit tegakan pelindung sumber air dan tanaman produktif aneka jenis buah buahan terfasilitasi utk beberapa desa

"Bermitra dengan CDK kabupaten pacitan Fordas pacitan bersama - sama selalu saling melengkapi dan saling mendukung demi hutan rakyat yang lestari," pungkas Heru. (Red)

Tidak ada komentar: