Menghadapi Bonus Demografi - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 18 September 2023

Menghadapi Bonus Demografi

Senin, 18 September 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan -  Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan dengan bangga menggelar Temu BEM Se-Kabupaten Pacitan yang mengusung tema Pemuda dan Mahasiswa dalam Sinergitas untuk menghadapi bonus demografi. Acara ini dihadiri oleh BEM Stainu, Staifa, Ma'had Aly, ISIMU, dan STKIP PGRI Pacitan, yang bersatu dalam semangat membangun sinergi untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Rony Wahyono menggarisbawahi dalam menjawab tantangan bonus demografi diperlukan sinergitas antara pemerintah dan pemuda. Ia menyatakan, untuk menjawab tantangan bonus demografi, sinergitas dinas dengan rakyat Kabupaten Pacitan pada khususnya sangatlah penting. Misal, Dinas Pariwisata memberikan pelatihan kepada teman-teman yang bergerak di bidang wisata, Dinas Perikanan memberikan pelatihan kepada teman-teman yang ingin berusaha di bidang perikanan, dan sebagainya. Jadi masing-masing dinas semuanya bergerak bagaimana membangun manusia atau SDM. karena bangsa yang maju ditandai dengan rakyat yang berkualitas SDMnya.

Kemudian Koordinator Aliansi BEM se-Kabupaten Pacitan Khoirul Ilham juga memberikan pandangan tentang peran aliansi ini.  Seperti yang kita tahu, lokomotif adalah mesin yang memimpin dan menggerakkan kereta api, membawa banyak orang menuju tujuan mereka. Sama halnya, Aliansi BEM Se-Pacitan adalah motor perubahan di lingkungan kita. Ini adalah wadah di mana pemimpin masa depan berkumpul, ide-ide bermunculan, dan aksi nyata dimulai.

"Kegiatan Temu BEM berlangsung dengan baik, dimulai dengan acara pembukaan yang meriah, dan dimeriahkan oleh pertunjukan tari dari SD N 1 Kedungbendo, Arjosari, Pacitan, dengan pelatih tari mahasiswa STKIP PGRI Pacitan saudari Inggrit Septiana. Acara dilanjutkan dengan dua seminar yang menghadirkan pemateri yang luar biasa, yaitu Novia Wardhani, S.H., M.Si. dari pemerintah daerah, dan Agus Hariyanto, S.Pd. dari komisioner Bawaslu Kabupaten Pacitan," ujarnya.

Selain itu, kegiatan juga mencakup musyawarah internal yang menghasilkan keputusan terpilihnya kembali saudara Khoirul Ilham sebagai koordinator Aliansi BEM se-Kabupaten Pacitan untuk satu periode ke depan.

"Temu BEM Se-Kabupaten Pacitan ini adalah langkah awal dari upaya bersama untuk membangun sinergi yang kuat antara pemuda dan mahasiswa dalam menghadapi bonus demografi yang akan datang. Semua pihak berharap bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Pacitan dan menciptakan generasi yang lebih unggul di masa depan," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: