Dinas Perkim Kab. Pacitan; Kunjungan Dan Monitoring Kegiatan BSPS Tahun 2023 - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Senin, 07 Agustus 2023

Dinas Perkim Kab. Pacitan; Kunjungan Dan Monitoring Kegiatan BSPS Tahun 2023



Senin, 7 Agustus 2023 (1545) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan, dalam hal ini masyarakat yang terkatogori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Program BSPS adalah program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan pemukiman di daerah dengan penetapan lokasi BSPS sebagaimana dimaksud pada ayat (4) dilakukan oleh Mentri. PPK melakukan seleksi calon pemerima BSPS berdasarkan lokasi BSPS yang ditetapkan oleh Mentri sebagaimana dimaksud dalam pasal 17 ayat (6).

Tujuan BSPS ini adalah sebagai penyaluran bantuan perumahan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong -royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya. 

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Pacitan Heru Tunggul menegaskan, dalam rangka mengetahui progress pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2023 di Kabupaten Pacitan, tim Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan  Jawa IV dan Satker Penyediaan Perumahan Propinsi Jawa Timur bersama Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan telah melakukan monitoring di lokasi penerima bantuan BSPS Desa Mantren Kecamatan Punung. 

" Semua ini berfungsi guna mengetahui permasalahan yang akan timbul serta solusinya dan selanjutnya sebagai bahan masukan, evaluasi dalam pelaksanaan BSPS tahun yang akan datang," akhir statemen dari Kepala Dinas Perkim pada Senin (7/8/2023). (Red mpp)

Tidak ada komentar: