Dihadiri SBY, Bupati Pacitan Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Di Pendopo Mas Tumenggung Djogogarjo - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 17 Agustus 2023

Dihadiri SBY, Bupati Pacitan Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Di Pendopo Mas Tumenggung Djogogarjo


Kamis, 17 Agustus 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 78 di  Pendopo Mas Tumenggung Djogardjo dan di lapangan Tumenggung Notopuro Kabupaten Pacitan, Kamis (17/08).

Pukul 09.00 Wib rangkaian acara dengan tema "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU"  dimulai bersama jajaran TNI - POLRI, BPBD, Dishub,  Linmas, ASN, Mahasiwa, Pelajar, Perguruan  Pencak Silat, dan Banser. 

Penghormatan yang luar biasa, Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke - 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pacitan pagi ini. 
Telah berkenan hadir Presiden Republik Indonesia ke - 6 Bapak Jendral TNI Purnawirawan Frofesor Doktor Haji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersam keluarga. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Pembaca naskah Proklamasi adalah ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono.

Perwira upacara adalah Letda CHB Mistrum.

Selaku komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Suprapto.

Pembaca doa kepada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pacitan Doktor Sugio.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka adalah para pelajar terpilih tingkat SLTA di Kabupaten Pacitan dengan Komandan Paskibraka Letnan Satu CAG Susanti dari Kodim 081/0801 Pacitan. 

Pengawal Paskibraka adalah Sertu Dian, Sertu Widodo, Bripka Sangka, dan Bribda Panji.

Rangkaian upacara pagi ini diiringi oleh Korg musik Alfagita Buana Madrasah Sanwiyah Negeri Pacitan dan di meriahkan oleh paduan suara Ditamahardika 271 SMA Negeri 1 Pacitan.

Prosesi upacara kepada seluruh tamu undangan maupun peserta upacara  selama acara upacara berlangsung di mohon telepon seluler berada dalam mode tidak bersuara demi menjaga ketertiban dan kehidmatan. (Red)

Tidak ada komentar: