Infrastruktur Jalan Sukorejo - Klepu Sudimoro Kab. Pacitan, Tahap Pertama Segera Selesai - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 26 Juli 2023

Infrastruktur Jalan Sukorejo - Klepu Sudimoro Kab. Pacitan, Tahap Pertama Segera Selesai


Rabu, 26 Juli 2023 (11.15) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Vidio yang ditampilkan digroup WhatsApp mediaportalpacitan.com selasa 25 juli 2023 oleh Camat Sudimoro  menunjukan suksesnya pengerjaan akses Sukorejo - Klepu di Kecamatan Sudimoro.

Sekretaris PUPR Pacitan Yudo Tri Kuncoro setelah dikonfirmasi media membenarkan, memang  infrastruktur jalan dinilai sangat mendukung perekonomian suatu daerah. 

" Tahun 2023 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan khususnya pengerjaan pada ruas jalan Sukorejo - Klepu dengan pengerjaan pengaspalan hotmix yang saat ini proses berjalan ada alokasi anggaran untuk tahapan pertama sebesar Rp. 4,2 miliyar mencapai 3,2 km," kata Yudo.

Kemudian lanjut Yudo, untuk sumber anggaran yang lain dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan tahap kedua pada ruas jalan yang sama dengan jumlah  desa yang berbeda. Ada empat Desa yakni, desa Sukorejo, Sudimoro, Karangmulyo, dan Ketanggul senilai Rp. 8 miliyar mencapai 8 km.

"Peningkatan dan pembangunan jalan ini dilakukan untuk mendukung segala macam sektor, jalan merupakan prasarana yang dapat mendukung perekonomian dan membentuk struktur ruang. Ke depan dengan membangun dan memperbaiki infrasrtuktur khususnya  di bidang bina marga dapat mendukung segala sektor," statemen akhir Yudo .

Disisi lain  tanggapan dari salah satu Konsultan warga Bandung Encek Suhendra mempunyai segudang pengalaman di bidangnya. Ia menjelaskan terkait kelebihan aspal hotmix, aspal hotmik punyak banyak kelebihan diantaranya cepat dan kuat. 

"Aspal hotmix bisa dikerjakan dalam waktu cepat, hal ini bisa membuat pekerjaan pengaspalan menjadi lebih efisien. Aspal hotmix juga cepat kering, sehingga bisa langsung dipakai. Aspal hotmix juga punya daya tahan yang kuat, kuat terhadap suhu udara ekstrim dan air," ucapnya.

Aspal hotmix mempunyai sifat yang stabil dan fleksibel, kestabilan aspal hotmix bikin tipe bisa menahan beban lalu lintas tanpa mengalami deformasi. Sifatnyapun flesibel bikin aspal tidak mudah merenggang serta bikin pengendara yaman menjelajahnya. 

" Saya ikut senang melihat perkembangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pacitan maju. Semoga Kabupaten Pacitan lewat  Pemerintah Daerah dengan pembangunan yang tak pernah berhenti menjadi daerah yang mapan disektor perekonomian dan pariwisatanya," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar: