Caleg PDI Perjuangan : Peluang Emas Usaha Peternakan Kambing Domba - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 30 Juni 2023

Caleg PDI Perjuangan : Peluang Emas Usaha Peternakan Kambing Domba


Jum' at, 30 Juni 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Seiring berjalannya waktu, roda ekonomi serta dinamika nya, usaha peternak kambing domba merupakan salah satu  usaha yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Pengusaha muda Moch Abuteke Anshori yang akrab disapa AAN Abuteke membagi informasi peluang bisnis. Ia mengatakan, usaha ini sudah terbukti memberikan kontribusi pada putaran roda ekonomi kerakyatan yang nyata. Saat Semua bisnis meredup kala Diserang Covid -19 yang lalu, Usaha Peternakan Kambing Domba Membuktikan tetap bertahan dalam serangan Pandemi tersebut.

"Sektor peternakan harus menjadi unit andalan disetiap pergerakan roda ekonomi,  jika peluang usaha ternak atau penggemukan daging di pandang serius, tentunya akan menjadi Sektor andalan Kabupaten Pacitan selain sektor pariwisata dan sektor pertanian," kata Much Anshari yang juga adalah Pelaku Usaha peternakan Kambing Domba dipacitan.

Lanjut Aan, puluhan bahkan ratusan peternak kambing domba yang tergabung dalam berbagai paguyuban dan kelompok peternakan perlu diperhatikan dan diberi wadah, difasilitasi untuk peningkatkan sektor riil ini. Tidak bisa dengan cara yang biasa, harus luar biasa, Komprehensif mulai dari pelatihan yang intensif,  harus di Carikan jalur distribusi dan Pemasaran yang solid.

"Usaha Peternakan mempunyai keunikan tersendiri, kedepanya nanti akan banyak menarik minat calon -calon pengusaha baru pada usia milenial dengan konsep Beternak Kekinian (BK)  yang terbukti sangat berkontribusi dan bisa menambah isi dompet para milenial. 
Selain itu Jika Sektor ini digarap dengan sangat serius, Selain menambah Putaran Ekonomi Kerakyatan Juga akan Membantu Pemerintah Daerah untuk membuka lapangan Pekerjaan," Ujar Anshari yang menetapkan diri maju sebagai Caleg PDI Perjuangan Dapil 1.

Harapan Aan disampaikan lewat mediaportalpacitan.com di lokasi Abuteke Jum'at (30/6)2023) bahwa Pemerintah Daerah bersama dinas terkait harus berdiri didepan sebagai motor Penggerak, pengayom dan pembina para pelaku usaha sektor peternakan, bukan sebaliknya hanya sebagai pelengkap yang hanya bersifat ceremonial saja. (Red)

Tidak ada komentar: