PUPR Pacitan Gelar Donor Darah Bantu Kekosongan Stok PMI - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 03 Mei 2023

PUPR Pacitan Gelar Donor Darah Bantu Kekosongan Stok PMI

Rabu, 3 Mei 2023(13.52)

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Kepala Dinas PUPR Suparlan dan Sekretaris PUPR Yudo Tri Kuncoro setelah mendengar informasi kekosongan stok darah khususnya  golongan darah O, mereka berdua menghimbau kepada jajaran  Dinas PUPR Pacitan untuk gelar donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pacitan di Kantor PUPR, Rabu (03/05/2023).

Dalam kegiatan ini terdata 30 pegawai dan di tambah 1 dari pewarta   mediaportalpacitan.com yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. 
Namun hanya 25  pegawai yang dapat mendonorkan darah dan sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk donor darah.

Bidang Bina Marga Dinas PUPR Eko Puspita mengatakan, mengikuti kegiatan sosial donor darah, bekerja sama dengan PMI Pacitan sama halnya merasa terbantukan disisi kesehatan, karena dengan donor darah kesehatan akan selalu terjaga.

" Setiap tiga bulan sekali saya rutin donor darah dan alhamduliLLLAH dari sirkulasi darah menjadi normal, HB pun juga alhamduliLLAH normal. Saya berharap kegiatan ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan yang bekerja sama dengan PMI Pacitan untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang akan dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pacitan," kata Eko Puspito.

Melakukan donor darah itu banyak manfaatnya lanjut Eko Puspito, bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kolestrol, kadar oksidan dalam tubuh dengan meningkatkan kandungan antioksidan dalam tubuh dan masih banyak yang lainnya.

"Selain bermanfaat untuk diri kita sendiri donor darah juga sangat bermanfaat untuk orang lain, dengan darah yang kita donorkan ini kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," ujarnya.

Sementara Unit Tranfusi Darah PMI Pacitan, Miswan mengaku mengalami kesulitan untuk mendapat stok darah khususnya golongan O.
" Sementara sampai hari ini masih tetap  bergolongan O tersedia 3 kantong atau menipis stoknya, sehingga kami mendapatkan kemudahan, bisa bekerja sama dengan pihak Dinas PUPR Pacitan sehingga pihak PMI Pacitan mendapat tambahan darah," ucap Miswan.

Yang dibutuhkan  PMI Kabupaten Pacitan adalah bisa  bekerja sama dengan pihak Instansi lainnya walaupun harus dengan sistem menjemput bola seperti yang di contohkan oleh Dinas PUPR Pacitan hari ini. 
" Untuk ini kami mewakili PMI Pacitan mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas PUPR Pacitan yang mana telah membantu memberi kemudahan dan kerjasamanya," akhir statemen Miswan didepan awak mediaportalpacitan.com.

Editor/pewarta: Agus Hermawan.

Tidak ada komentar: