PPBI Pacitan Gelar Pameran Dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 17 Mei 2023

PPBI Pacitan Gelar Pameran Dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional

 Rabu, 17 Mei 2023(13.52) Wib

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Penggemar dan Pencinta bonsai dari berbagai daerah di indonesia berkumpul di alun - alun Pacitan Rabu (17/05/2023). Mereka mengikuti Pameran dan Kontes Bonsai tingkat Nasional tahun 2023. Ratusan bonsai dari kolektor dan seniman dipamerkan dan diikutsertakan dalam kontes.

Ketua penyelenggara pameran dan kontes Bonsai Eko Wayudi mengatakan, Komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pacitan mengadakan even pameran nasional dengan tema Pamnas yang ke tiga (3) kali dengan kategori kelas Prespek, Pratama, Madya, dan Lokal.

"Kontes tersebut memakai sistem  nominasi bonsai terbaik yang akan dipilih atau dinilai oleh kelima (5) juri nasional plus satu dewan juri untuk mendapatkan penilaian secara obyektif, tidak ada unsur permainan, paksaan dari luar," kata Eko.

Eko menegaskan, di dalam kontes bonsai di alun - alun Pacitan akan dinilai oleh kelima juri dari kota Boyolali, Jember, Situbondo, Nganjuk dan pacitan yang dipilih langsung oleh PPBI pusat, dan 90 sampai 100 persen honest and open inside value taking (jujur dan terbuka dalam pengambilan nilai. 

"Gelar pameran dan kontes bonsai tanggal 20 mei 2023 akan dibuka langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pukul 14.00 Wib, tapi penerimaan pendaftaran sudah kami buka sejak tanggal 15 mei kemudian tanggal 18 sampai 19 baru masuk ketahap penjurian, kemudian 23/05 acara pameran dan kontes  ditutup, tanggal 24 mei pengambilan bonsai oleh masing - masing pemilik," jelasnya. 

Eko menambahkan, sampai malem kemarin pendaftaran yang masuk sudah mencapai 372, untuk pendaftaran hari ini pagi sampai malam nanti datanya belum terakumulasi. Semoga acara pameran dan kontes bonsai ini bisa berjalan lancar. 

Editor/pewarta: Agus Hermawan

Tidak ada komentar: