Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, Damkar Dan Persatuan Perawat Nasional - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Kamis, 16 Maret 2023

Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, Damkar Dan Persatuan Perawat Nasional

Kamis, 16 Maret 2023 (15.31)

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Upacara dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, Damkar ke-104 dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49 Tahun 2023, juga dihadiri Kepala staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf. Slamet Riyadi di halaman Pendopo Pemkab Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.08 Pacitan, Kamis (16/03/2023).

 Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dengan mengambil tema "Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Pelindung Masyarakat Serta Pemadam Kebakaran Yang Profesional" dan  dengan melibatkan Satpol-PP Pacitan.

Mengawali sambutannya secara tertulis Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji menyampaikan, bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kab. Pacitan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP ke-73, Linmas ke-61, Damkar ke-104 dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49 Tahun 2023.

"Rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya berikan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja serta Satuan Perlindungan Masyarakat atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas memberikan perlindungan, pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib tentram dan aman kepada masyarakat", kata Bupati Pacitan.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang profesional di hari ulang tahun ini, diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan memberikan kemudahan usaha bagi para investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah terlebih saat ini dunia sedang menghadapi ancaman krisis ekonomi global.

"Mari bekerja secara profesional dan berintegritas dengan tetap bertindak secara santun dan humanis, sehingga timbul rasa aman dan nyaman dalam benak masyarakat. Selain itu, dalam rangka menghadapi agenda Pemilu tahun 2024 demi terciptanya kondisi aman tertib serta demokratis dalam bingkai NKRI, kesiapsiagaan dari aparat keamanan Satpol PP dan Sat Linmas diharapkan mampu dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan", ucap Bupati. 

Kemudian, Pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi atas kinerja personil Damkar melalui aksi-aksi penyelamatan yang telah ditunjukkan serta dedikasinya dalam memberikan perlindungan bahaya api maupun bahaya kedaruratan lainnya yang terjadi pada masyarakat. 

"Personil Damkar sendiri harus mempunyai kemampuan dan jiwa korsa dalam menjalankan tugas penyelamatan harus selalu siap sedia tangkas cepat tanggap dalam menghadapi berbagai ancaman termasuk ancaman kebencanaan", jelas Bupati.

Sebelum mengakhiri amanatnya Orang nomor satu di Pacitan tersebut berharap kepada para perawat di Kabupaten Pacitan, terkait dalam mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia, agar semakin meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Indonesia sehat. 

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi, bahwa atas nama keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP ke-73, Linmas ke-61, Damkar ke-104 dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49 Tahun 2023 semoga semakin jaya dan profesional dalam mengemban tugas melayani masyarakat. 

"Kami berharap antara TNI-Polri, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, maupun para perawat untuk terus meningkatkan kerjasama secara profesional dalam berbagai sektor, demi mewujudkan keamanan, ketertiban, ketenteraman, dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di wilayah Kab. Pacitan", ungkap Kasdim saat dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara. 

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut diantaranya, Bpk. Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), Bpk Gagarin,S.Sos ( Wakil Bupati Pacitan), Bpk. Ronny Wahyono (Ketua DPRD Kab. Pacitan), AKBP Wildan Alberd, S.I.K (Kapolres Pacitan), Mayor Inf. Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Bpk. Andi Panca Sakti, S.H (Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan), Bpk. Edwin Pudyono Marwiyanto, S.H.,M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Pacitan), Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si (Sekda Kab. Pacitan), serta para pejabat Daerah Kab. Pacitan.(tim)


Tidak ada komentar: