Destinasi Wisata Watu Latar Di Duga Muncul Polemik - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Jumat, 24 Maret 2023

Destinasi Wisata Watu Latar Di Duga Muncul Polemik

Jum'at, 24 Maret 2023

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Salah satu destinasi wisata menuai polemik, beberpa pengelola merasa kecewa atas tidak sesuai harapan. 

Wisata Watu Lakar namanya, yang berlokasi di desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan, tanggal 16 Oktober 2022  kemarin diresmikan dan tenyata jauh dari angan - angan, gambaranya banyak pengunjung tapi ternyata jauh dari harapan.

Wisata Watu Lakar tidak mempunyai daya magnit menarik para wisatawan sehingga mengakibatkan para penjual yang berada di lokasi wisata satu persatu menutup usahanya dikarenakan tidak ada kemajuan bahkan nyaris bangkrut.

Warga Desa Suberharjo Yoyok saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, dari awal pembukaan sampai hari ini omset yang diperoleh     mencapai Rp. 40 jt. Jum'at (24/03/2023).

Menurut informasi yang didapatkan Yoyok dari ketua Pokdarwis dan ketua Bumdes bahwa pembiayaan pembangunan wisata Watulakar cukup besar. Apalagi para wisatawan yang selama ini menjadi harapan omset devisa daerah tak mungkin bisa terwujud, menurut Yoyok  yang datang ke lokasi wisata hanya karena penasaran dan selebihnya sudah kapok untuk mengunjungi tempat tersebut.

"Sampai saat ini sepi dari pengunjung, mereka datang karena iklan dan setelah dateng terus kapok," kata Yoyok

Harapannya pihak pemangku kebijakan bisa ikut membantu memajukan daerah wisata  dan bisa berkolaborasi bersinergi bersama - sama mengoptimalkan. (tim)

Tidak ada komentar: