Upaya Pendekatan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Datangi Rumah Warga - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 01 Juni 2022

Upaya Pendekatan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Datangi Rumah Warga












Rabu, 1Mei 2022.

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Sebagai upaya pendekatan antara Babinsa dengan elemen warga masyarakat di wilayah desa binaan untuk mendukung kelancaran tugas di lapangan, maka kegiatan Komsos ini merupakan suatu teknik untuk meraih simpati hati rakyat terhadap TNI pada umumnya. 

Dalam upaya mendukung kelancaran tugas pokok, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan Serda Damahuri melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan di Desa Pelem Kec. Pringkuku Kab. Pacitan dengan mendatangi rumah warga untuk bersilaturahmi, Rabu (01/06/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Serda Damahuri menyampaikan dengan kegiatan ini tentunya dapat mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat, untuk itu seorang Babinsa harus sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan. 

"Kegiatan yang sering kita kenal dengan sebutan silaturahim, atau anjangsana dengan warga desa binaan tersebut apabila dilaksanakan secara berkesinambungan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaan", Ungkap Babinsa.

"Seorang Babinsa harus memahami akan tugas dan kewajibannya dalam pelaksanaan kegiatan Komsos atas dasar metode binter dan ketatalaksanaan binter", Pungkas Babinsa.

"Ini harus dilakukan seorang babinsa agar dapat menyatu dengan lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya demi kemajuan dan terciptanya desa yang harmonis”, Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: