Stabilkan Persediaan Dan Harga Migor, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Terjun Kelapangan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Rabu, 08 Juni 2022

Stabilkan Persediaan Dan Harga Migor, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Terjun Kelapangan

Rabu, 8 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Pertumbuhan perekonomian masyarakat dipengaruhi oleh kenaikan harga bahan pokok di pasaran.Pada saat terjadi kelangkaan serta kenaikan harga Minyak goreng akhir-akhir ini, dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya kepada ibu rumah tangga dan pelaku usaha kuliner.

Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Serda Supandi dan Babhinkamtibmas Bribka Triono Kec. Ngadirojo melaksanakan pemantauan harga bahan pokok, terutama harga minyak goreng di toko klontong  Pasar Ngadirojo. Rabu (08/6/2022).

Dalam keterangannya Babinsa mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Dinas terkait, harus terus memantau dan memonitoring perkembangan harga bahan pokok, guna mengantisipasi terjadinya manipulasi harga oleh pedagang nakal terutama minyak goreng.

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk respon akibat kelangkaan sembako jenis minyak goreng dikalangan masyarakat, karena jika dibiarkan dampaknya sangat luar biasa.Semoga kelangkaan minyak goreng ini segera bisa diatasi oleh Pemerintah sehingga situasi perekonomian kembali normal”,Ungkap Babinsa. 

"Dari hasil pemantauan serta pengecekan dibeberapa toko klontong dapat ditarik kesimpulan bahwa, harga minyak goreng diwilayah Kecamatan Ngadirojo masih berkisar pada HET sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah", Tutur Babinsa.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: