Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Ajarkan Wawasan Kebangsaan - mediaportalpacitan.com

Breaking

SELAMAT DATANG DI MEDIA PORTAL PACITAN

Selasa, 07 Juni 2022

Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Ajarkan Wawasan Kebangsaan


Selasa, 7 Juni 2022

Mediaportalpacitan.com
Pacitan - Pendidikan merupakan proses belajar mengajar yang ditanamkan sejak dini kepada para murid, dalam hal ini sangat penting dalam kehidupan sehari hari guna menanamkan Nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda penerus Bangsa. 

Secara umum fungsi pendidikan adalah untuk membentuk karakter seorang peserta didik sehingga menjadi pribadi yang bermoral, berakhlak mulia, bertoleran, tangguh, dan berperilaku baik.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Abdul Rohman, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, memberikan pembelajaran kepada siswa siswi SMPN 3 Kab. Pacitan tentang wawasan Kebangsaan.Selasa (7/6/2022).

Saat ditemui Babinsa menerangkan bahwa memberikan pembekalan kepada siswa siswi sekolah, merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh satuan Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air, serta menumbuhkan semangat patriotisme kepada generasi muda, dalam membela bangsa dan negara Indonesia.

"Dalam membela negara tidak harus dengan berperang mengangkat senjata, akan tetapi mengisi dengan kegiatan positif diantaranya dengan rajin belajar untuk meraih cita-cita setinggi langit, demi membangun kemajuan Bangsa dan negara", Ungkap Babinsa

Sementara itu, Eko (49th) selaku guru pembimbing berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada muridnya, akan membentuk karakter para siswa siswi untuk memiliki rasa tanggung jawab serta  berbudi pekerti luhur, sehingga menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia.

“Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang di berikan bapak Babinsa ini, dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang luas sehingga bermanfaat di kemudian hari", Pungkas Eko.

"Saya harap bapak Babinsa di lain kesempatan kedepanya masih rutin memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid kami”, Tutur Eko.(Pendim 0801/Pacitan)

Tidak ada komentar: